Terapi Takut Naik Pesawat

Transportasi pesawat terbang, saat ini menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia untuk bepergian antar kota dan antar pulau karena waktu yang sangat cepat dan harga juga mulai bersaing dengan transportasi darat lainnya.  Sehingga saat ini, mulai banyak orang yang memilih naik pesawat terbang untuk bepergian, namun seiring melonjaknya jumlah penumpang pesawat dan penuhnya bandara muncul sebuah masalah psikologis baru yaitu “TAKUT TERHADAP KETINGGIAN DALAM PESAWAT” sehingga mengakibatkan ketakutan untuk mengulangi naik pesawat lagi.

Takut naik pesawat, merupakan salah satu kasus masalah psikologis yang bersumber dari pikiran bawah sadar sehingga solusinya adalah melalui terapi pikiran. Takut untuk mengulangi naik pesawat, adalah salah satu bentuk fobia atau trauma yang membekas dalam pikiran bawah sadar seseorang yang diakibatkan oleh sesuatu pengalaman tidak nyaman saat naik pesawat.

Sebagai contoh : ketika suatu saat naik pesawat, tiba-tiba pesawat mengalami gangguan yang sangat berarti sampai bergoyang lalu memori ini teringat dan menjadi sebuah database bahwa jika naik pesawat pasti akan bergoyang, maka muncullah ketakukan tersebut.  Memori ini yang diingat dan dimunculkan setiap akan menaiki pesawat, maka otomatis ketakutan yang muncul.

Kasus lain, bisa berawal dari trauma masa kecil yang terkunci di dalam ruangan sehingga ketika masuk dalam pesawat yang tertutup, maka kenangan itu muncul kembali dan menjadikan takut untuk naik pesawat dan tidak mau sama sekali untuk naik pesawat. Tentu merugikan, jika kita mengalami ketakutan naik pesawat apalagi bagi orang-orang yang dituntut memiliki mobilitas yang tinggi.

Semua ketakutan itu muncul akibat suatu data yang tersimpan dalam pikiran bawah sadar orang tersebut, seandainya peristiwa “pemicu” tidak pernah terjadi tentunya ketakutan untuk naik pesawat juga mustahil terjadi, benar begitu bukan? Melalui proses terapi pikiran di Wahana Sejati, masalah seperti ini sering terjadi dan 100% bisa diatasi, proses terapi bukan menghilangkan data pemicu tapi hanya memodifikasi saja agar berubah menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Proses terapi pikiran dilakukan dalam waktu 2jam, dan klien dibawa ke dalam kondisi relaks dan santai sehingga lebih mudah dalam melakukan modifikasi data bawah sadarnya. Otomatis, jika data “pemicu” sudah dilakukan perubahan maka rasa takut terhadap pesawat terbang juga mengalami perubahan.

Contoh kasus: Ada seorang ibu datang dengan keluhan takut naik pesawat karena pernah mengalami goncangan hebat saat menaiki pesawat, sehingga data tersebut terekam terus dan setiap naik pesawat selalu teringta. Dilakukan proses terapi, sampai menangis dan akhirnya ibu itu terbebas dari rasa takutnya.

Jika anda, keluarga atau sahabat dan rekan kerja anda memiliki masalah yang sama yaitu takut naik pesawat, maka silahkan untuk segera menghubungi kami Wahana Sejati di 031-5350411 atau 085646000981 untuk membuat janji.

Tentang firmanpratama

Praktisi dalam hal pikiran bawah sadar, dan penemu metode Alpha Mind Control sekaligus Alpha Telepati. Dalam hal melakukan transformasi diri kepada klien, dilakukan dalam suasana santai dan penuh canda sehingga proses terapi tanpa disadari oleh klien.
Pos ini dipublikasikan di fobia, hipnoterapi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Terapi Takut Naik Pesawat

  1. asnor berkata:

    saya seorang pria usia 36 tahun, saya ingin menanyakan , apa efek atau akibat bila seseoarang yang takut naik pesawat dipaksakan juga untuk berpergian naik pesawat tsb. Terima kasih mohon jawabannya

  2. Bagas Satrya berkata:

    saya bagas, umur saya 09 tahun. saya takut naik pesawat. takut kalau pesawat itu jatuh atau tenggelam. mohon bantuannya, trima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s