Mengatasi Anak Malas Belajar

Malas belajar biasa terjadi pada setiap orang yang sedang dalam tahap menuntut ilmu formal di sekolah, terutama anak-anak dan remaja. Sebenarnya yang terjadi bukan malas belajar melainkan diri anak itu merasa belum menemukan manfaat dari proses belajar materi disekolah. Coba jika disuruh belajar bermain video game atau playstation, pasti semangat kan? berarti bukan malas belajar, jika dikatakan seorang anak malas belajar itu artinya dia benar-benar tidak mau belajar apapun.

Perhatikan anak-anak anda? benarkan dia lebih suka memilih “belajar” video game daripada belajar matematika? hal ini terjadi karena anak anda belum menemukan keasikan dan serunya belajar matematika, yang dia dapat nikmati adalah belajar game online, video game dan playstation sehingga dia sangat ingin terus belajar dari hal-hal itu. Coba bayangkan jika anak anda sudah menemukan keasikan dalam belajar pelajaran sekolah, pasti ketagihan untuk terus belajar.

Ada 5 hal yang menyebabkan anak menjadi malas belajar pelajaran sekolah, yaitu :

  1. Belum adanya figur teladan, coba anda sebagai orang tua instropeksi diri dulu apakah diri anda termasuk orang tua yang rajin belajar? apakah diri anda termasuk orang tua yang gemar membaca buku? atau hanya gemar menonton televisi? he.he..bagaimana anaknya mau rajin belajar jika dia sama sekali tidak pernah melihat orang tuanya membaca buku, benar?
  2. Belum terbentuk cita-cita yang jelas, anak yang malas belajar bisa terjadi karena dirinya belum menemukan benar tentang jalan hidupnya, Belum menemukan impiannya. Tugas anda sebagai orang tua adalah membimbing putra-putri anda untuk menemukan cita-citanya, jika cita-cita itu sudah dipegang jelas maka anak anda dijamin berubah
  3. Belum bertemu lingkungan yang pas, pengaruh besar karakter anak adalah dari lingkungannya, coba anda awasi pergaulan teman-temannya. Apakah bergaul dengan teman-teman yang rajin belajar atau yang gemar bermain game saja. Malah mungkin di rumah anda sendiri juga tidak ada yang mau belajar?
  4. Belum menemukan metode belajar yang menarik, anak-anak senang belajar dengan bermain, namun di sekolah biasanya hanya belajar serius. Cobalah anda dampingi saat anak anda belajar, lalu sesekali berikan permainan yang sesuai dengan materi belajar anak.
  5. Belum menemukan sahabat yang mendukung, jika anda mengenal anak anda pastilah anda tahu bahwa pada dasarnya anak anda itu baik. Namum terkadang anda sebagai orang tua yang memberikan contoh kurang baik kepada pikiran anak anda. Cobalah mengamati perilaku anda sendiri dulu sebelum menilai anak anda, karena buah tidak jatuh jauh dari pohonnya

Jika 5 masalah malas belajar diatas sudah bisa anda atasi, maka kemungkinan besar rasa malas didiri anak akan berkurang dan berganti menjadi rajin belajar. Mengubah karakter anak bisa dilakukan sendiri oleh orang tua dengan pendekatan ALPHA TELEPATI, untuk mempengaruhi anak tanpa disadari oleh anak tersebut.

Bayangkan, jika anak anda menjadi pribadi yang selalu rajin dan ingin belajar? belajar apapun dari buku maupun dari lingkungan, dengan karakter selalu ingin belajar maka anak anda akan menjadi pribadi yang unggul  dan membanggakan.

Salam,

Firman Pratama

Tentang firmanpratama

Praktisi dalam hal pikiran bawah sadar, dan penemu metode Alpha Mind Control sekaligus Alpha Telepati. Dalam hal melakukan transformasi diri kepada klien, dilakukan dalam suasana santai dan penuh canda sehingga proses terapi tanpa disadari oleh klien.
Pos ini dipublikasikan di hipnoterapi, terapi anak dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s