Cara Mengurangi Marah

Marah adalah sifat yang dimiliki oleh manusia dan merupakan anugerah dari Tuhan. Coba anda bayangkan jika kita tidak memiliki rasa marah?

Jika ada yang menghina kita?apakah diam saja?

Jika ada yang menyakiti kita?apakah diam saja?

Bukankah Rasulullah juga memiliki rasa marah ketika harga diri muslim dihina?

Rasa marah yang kita miliki tidak harus dihilangkan melainkan harus kita kendalikan, agar bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan, benar bukan?

Perhatikan tips berikut untuk mengontrol rasa marah dalam diri kita:

1. Perhatikan masalah utuh, setiap menghadapi masalah lihatlah dari berbagai sudut pandang, agar kita mengetahui benar bahwa kita layak untuk marah atau hanya akan membuang energi ketika marah. Bukankah lebih baik energi itu kita gunakan untuk hal positif.

2. Memunculkan perasaan positif, setiap hal yang terjadi pada diri kita semuanya NETRAL, dan tergantung kita bagaimana menyikapinya. Bisa menjadi positif atau negatif, jika menjadi negatif maka kita yang lelah sendiri bukan, namun jika positif maka diri kita merasa nyaman dan tenang

3. Pasrah dan Ikhlas, kita harus meyakini bahwa dunia ini dan semua isinya adalah ciptaan Tuhan. Artinya segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan ini bukanlah suatu kebetulan melainkan sudah ada yang mengaturnya. Maka tugas kita adalah menyerahkan segala urusan kepada Tuhan.

4. Coba Duduk bersandar, jika anda mengalami rasa kesal dan ingin marah saat berdiri maka segera mengalihkan posisi ke duduk, karena dengan duduk bersandar akan mengendurkan syaraf yang tegang. Sebenarnya rasa marah itu membuat semua syaraf kita menegang dan mengakibatkan stres, kita juga yang rugi kan?

5. Affirmasi diri, katakan pada diri anda sendiri saat sedang duduk bersandar “saya pasrah, saya ikhlas ya Allah..”  Sambil menarik nafas, menahannya dan melepasnya. Dan katakan pada diri anda sendiri, “Saya mulai bisa mengontrol marah ini”

5 tips diatas dapat membantu anda untuk lebih mudah menenangkan diri dalam mengontrol marah agar membuat hidup ini jauh lebih bermakna

Atau anda bisa melakukan sesi terapi untuk membuat marah anda terkontrol

Tentang firmanpratama

Praktisi dalam hal pikiran bawah sadar, dan penemu metode Alpha Mind Control sekaligus Alpha Telepati. Dalam hal melakukan transformasi diri kepada klien, dilakukan dalam suasana santai dan penuh canda sehingga proses terapi tanpa disadari oleh klien.
Pos ini dipublikasikan di hipnoterapi dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s