Mengatasi Kesulitan Berbicara pada Anak

Masalah berbicara pada anak kecil

Sebut saja, Novan seorang anak kecil yang masih berusia 5,5 tahun dan masih duduk di bangku TK kelas nol besar. Dalam kesehariannya dirumah, novan begitu aktif berbicara dan bermain namun terjadi perubahan drastis begitu masuk ke lingkungan sekolah. Novan yang  tadinya aktif langsung diam beribu bahasa tanpa ekspresi apapun, hanya duduk mendengarkan dan tanpa suara apapun juga.

Kondisi seperti ini terjadi sejak mulai PAUD (pendidikan anak usia dini), orang tua dan gurunya juga merasa begitu kebingungan. Bahkan sampai si ayah membawa rekaman suara dari novan untuk diperdengarkan kepada guru-gurunya, sebagai bukti bahwa anaknya bisa bicara.

Dibawalah novan ke klinik saya, ketika awal, novan sudah memunculkan penolakan untuk masuk sendirian ke ruang praktek. Saya minta orang tuanya menemani, sambil membawa game pocket kesukaannya. Bermainlah novan dengan game mario bros kesukaannya, disinilah saya mengajak bermain di komputer saya dengan alasan lebih besar daripada game pocket. Dan…Berhasil !!, novan mulai ikut dengan saya..

Saat asik bermain game contra di komputer, disitulah saya melakukan reprogramming pikiran kepada novan, bertahap saya modifikasi data dipikiran novan tentang berbicara. Permainan pun diganti dengan zombie, dan novan semakin trance sehingga saya semakin mudah melakukan reprogramming pikirannya. Lalu saya ajak dia menggambar tentang teman-temannya, sekolah dia, impian dia.

Lagi..lagi..berhasil saya mengubah sikap dia yang tadi pemurung menjadi ceria..dan setelah 2jam brsama saya, orang tuanya masuk dan heran melihat perubahan anaknya dan mereka mengatakan. “Biasanya kalau ketemu orang baru, paling lama 15menit sudah nangis..tapi ini sama mas firman sampai 2 jam malah keasikan”

Saya melakukan post suggestion kepada anak ini dengan reward wafer Tango, lalu saya tes berbicara dengan staf saya yaitu mbak nisa dan BOOM LUAR BIASA..novan dengan mudahnya dan berani mengajak bicara si nisa dengan akrab..

Di wahana sejati, saya memiliki metode sendiri hasil riset dari berbagai klien yang berhasil ditangani dengan mudah dan permanen. Sehingga teknik hipnoterapi di wahana sejati sudah diujikan keberhasilannya.

Hipnoterapi adalah sebuah metode menggunakan seluruh jiwa dan perasaan untuk membantu orang lain, sebelum anda melakukan hipnoterapi kepada orang lain maka cobalah menghipnoterapi diri anda sendiri dulu.

Maka dari itu, untuk program pelatihan Hipnoterapi di Wahana Sejati memiliki materi sendiri dengan berbagai teknik yang sudah diuji coba di klinik Wahana Sejati dan terbukti efektif.

Tentang firmanpratama

Praktisi dalam hal pikiran bawah sadar, dan penemu metode Alpha Mind Control sekaligus Alpha Telepati. Dalam hal melakukan transformasi diri kepada klien, dilakukan dalam suasana santai dan penuh canda sehingga proses terapi tanpa disadari oleh klien.
Pos ini dipublikasikan di terapi anak dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Mengatasi Kesulitan Berbicara pada Anak

  1. Herry berkata:

    Salam sejahtera pak Firman,saya sdg bingung menghadapi anak sy yg duduk di kls 1 SMP,dia sangat malas bila di suruh sklh,juga sangat malas belajar, dia lebih senang bermain dgn tmn2nya di luar rumah ketimbang mengurusi urusan sekolah…tolong kasih sy solusi utk menghadapi anak sy spy dia mau rajin sklh..terimakasih pak….

Tinggalkan Balasan

