Rasa iri yang membawa masalah

Memendam suatu beban tentu sangatlah membuat kondisi pikiran tidak nyaman, terkadang kita malah membiarkan beban itu masih terus ada dalam pikiran kita. Ada suatu rasa yang sering kita alami yaitu rasa “iri”, suatu perasaan dimana kita merasa senang saat melihat orang lain susah dan merasa susah jika melihat orang lain senang. Perasaan ini bisa muncul dan dimiliki oleh setiap orang, yang menjadi masalah jika perasaan ini yang mendominasi dari pikiran kita.

Pikiran bawah sadar adalah letak dari emosi dan perasaan, oleh karena itu jika perasaan iri terus disimpan malah membuat hati kita susah untuk menikmati kehidupan ini. Tahukah anda bahwa setiap orang pasti mengalami fase senang atau susah? Terkadang kita berada disituasi senang, namun juga berada disituasi susah, banyak hal yang membuat kita menjadi iri terhadap lingkungan kita.

Kemarin, saya mendapat telepon dari seorang bapak sebut saja berinisial “H”, mengeluhkan jika anak perempuannya sudah 3bulan ini mengurung diri dikamar tanpa alasan yang jelas, selalu mengeluh pusing dan malas-malasan. Bapak ini mengatakan bahwa dirinya sudah bingung mau kemana, anaknya sudah dibawa ke dokter syaraf, spesialis jiwa dan psikiater namun hanya diberi obat saja.

Tepat di hari sesuai perjanjian saya datang ke rumah klien tersebut, oh ya..semua orang yang perlu dihipnoterapi, saya katakan sebagai klien bukan pasien. Mengapa?karena menurut saya mereka tidak sakit, hanya kesalah persepsi saja terhadap suatu hal. Ketika bertemu dengan klien berinisial “M” seorang wanita berusia 30an, memang dia berada dalam kamarnya, namun bersedia saya temui.

Mulailah saya melakukan “pre-induksi” untuk membangun rapport (hubungan) yang baik, dimulai dengan bercanda, tentang apa yang dia suka. Aha..mulai tersenyum dan bisa tertawa nih klien🙂, lalu saya teruskan untuk mulai mencari emosi penyebab dari masalah yang dialami. Tanpa terasa, klien ini mulai menangis sambil bercerita masalahnya, dan anda tahu masalahnya? Ya..itu perasaan iri kepada saudara-saudaranya akibat perlakuan orang tuanya yang dalam persepsi klien ini berlaku tidak adil, masih menurut persepsi klien. Kesalah persepsi inilah yang banyak menimbulkan masalah dalam pikiran kita.

Karena itu saya langsung lakukan modifikasi terhadap persepsi klien ini dan saya coba mentralisir perasaan iri. Dalam 3 jam proses terapi, langsung klien ini mau berdir untuk bangun dari tidurnya dengan perasaaan bahagia. “Wah..luar biasa mas..perasaan saya sangat lega dan mulai semangat lagi”

Hipnoterapi memang bukan sesuatu yang ajaib, namun menjadi salah satu tool untuk membantu mengatasi masalah yang berkaitan dengan pikiran.

 

Tentang firmanpratama

Praktisi dalam hal pikiran bawah sadar, dan penemu metode Alpha Mind Control sekaligus Alpha Telepati. Dalam hal melakukan transformasi diri kepada klien, dilakukan dalam suasana santai dan penuh canda sehingga proses terapi tanpa disadari oleh klien.
Pos ini dipublikasikan di hipnoterapi dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s