Mengatasi Minder Bertemu orang baru

Ketika tanpa disadari mungkin kita merasa takut jika bertemu dengan orang baru yang membuat kita terlibat sebuah percakapan. Padahal yang mengajak bicara adalah manusia, bukan setan?he..he.. tetapi mengapa ada orang yang mengeluh merasa takut atau minder ketika bertemu orang baru.

Ada seorang klien yang datang ke klinik Wahana Sejati dengan mengungkapkan masalah yaitu merasa gugup ketika bertemu dengan orang baru. Bahkan saat bertemu saya pun dia mengatakan gugup. Apa sebenarnya penyebab terjadinya masalah seperti ini? Bertemu dengan orang lain merupakan sebuah keharusan bagi kita yang merasa manusia, apakah kita lebih memilih bertemu makhluk lain daripada manusia?

Rasa minder ketika bertemu orang lain biasanya disebabkan oleh 3 persoalan berikut :

  1. Persepsi Negatif kepada diri Sendiri, banyak dari kita selalu menganggap diri sendiri penuh dengan kelemahan dibanding dengan orang lain. Saya terkadang juga merasa bingung ketika banyak dari klien-klien saya lebih senang memilih untuk mengekplorasi kelemahan diri daripada kelebihan dirinya. Coba sekarang jika saya meminta anda untuk menuliskan 5 kelemahan dan 5 kelebihan diri. Saya berani jamin anda lebih cepat menulis kelemahan, benar?
  2. Persepsi Negatif kepada orang lain, kepada diri sendiri sudah selalu mencari kelemahan tetapi ketika bertemu orang lain justru mencari kelebihan. Tapi kelebihan orang lain justru memunculkan rasa iri terhadap kelebihan itu dan memunculkan persepsi bahwa orang lain ini akan merendahkan diri kita sendiri. Padahal semua itu belum tentu terjadi, sebab semua hanya persepsi kita.
  3. Rendahnya Iman, mengapa hal ini saya tuliskan sebagai penyebab Minder, karena jika mengenal Tuhan dengan segala kebesarannya maka kita tentunya menikmati rasa syukur terhadap penciptaan diri sendiri yang sudah sangat sempurna. Dan manusia diciptakan dengan design yang sama sehingga tidak alasan untuk merasa lebih lemah dibanding dengan yang lain.

Dalam proses hipnoterapi, terhadap klien yang memiliki masalah yang sama yaitu Minder saya mencoba menggali masalahnya dan memunculkan perasaan yang dia rasakan ketika bertemu orang baru. Klien ini mengatakan bahwa dia merasa takut, susah berbicara, tangan gemetar, dada berdebar, tidak tenang, malu. Setelah mengetahui perasaan ada, maka saya lakukan bertahap untuk mencabut emosi-emosi itu dalam diri klien. Dan setelah 2 jam, klien ini merasa terbebas dari perasaan-perasaan aneh sebelumnya.

Mungkin anda, keluarga atau rekan kantor yang memiliki masalah seperti ini, saya sangat yakin itu terjadi karena kesalahan persepsi di pikiran bawah sadarnya. Dan dengan hipnoterapi sederhana maka masalah ini dapat diselesaikan.

 

Tentang firmanpratama

Praktisi dalam hal pikiran bawah sadar, dan penemu metode Alpha Mind Control sekaligus Alpha Telepati. Dalam hal melakukan transformasi diri kepada klien, dilakukan dalam suasana santai dan penuh canda sehingga proses terapi tanpa disadari oleh klien.
Pos ini dipublikasikan di fobia, hipnoterapi dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s