Mitos Tentang Hipnoterapi

Di Indonesia, ketika mendengar istilah Hipnoterapi langsung dihubungkan dengan ilmu hitam dan praktek perdukunan. Memang itulah kondisi di Indonesia, hal itu juga terjadi kepada diri saya yang mempublikasikan diri sebagai seorang clinical hipnoterapist. Salah satu peristiwanya adalah seperti ini:

Ketika ada acara reuni SMA, banyak teman yang bertanya ke saya. Kok kamu sekarang jadi ahli hipnotis, ngga menyangka aja..Dulu kan kamu orangnya alim dan baik eh sekarang jadi ahlihipnotis, ngajarin orang lagi? Gimana tuh?

Saya jawab aja, terus ada yang salah ? Lalu saya tanya kembali, memang yang ada dipikiranmu apa tentang hipnotis, hipnoterapi ?

Teman saya menjawab, lha itu kan pake ilmu hitam, mistis gitu..

Saya pun tertawa, sambil mencoba menjelaskan tentang Hipnosis.

Kisah diatas sering terjadi kepada saya, karena hampir semua orang hanya menerima informasi yang salah sejak dulu bahwa Hipnosis adalah ilmu hitam. Hipnosis adalah suatu kondisi dimana seseorang yang lebih dominan bekerjanya adalah area pikiran bawah sadar sehingga memudahkan dia untuk menerima saran dan langsung menjalankannya.

Itu hipnosis versi saya, mengapa saya katakan lebih dominan bawah sadar? Sebab memang pikiran kita secara alami bekerja dengan dua bagian yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Hal itu dapat dibuktikan ketika saya mengukur gelombang otak seorang klien di kondisi normal ternyata yang muncul adalah semua gelombang otak (beta, alpha, theta dan delta) dan yang tampak lebih tinggi adalah beta. Namun ketika saya suruh klien ini menutup mata sambil merelaksasikan badanya, maka frekuensi beta mulai berkurang dan berubah frekuensi alpha yang bergerak naik.

Artinya, siapapun bisa berada dalam kondisi hipnosis. Bahkan tanpa kita sadari, dalan 24 Jam diri kita sering berganti-berganti posisi dari pikiran sadar menjadi pikiran bawah sadar.

Apa untungnya saat pikiran kita bekerja lebih dominan di area pikiran bawah sadar?

Dalam kondisi Hipnosis maka pikiran kita lebih mudah menerima saran, jika ada yang membuat kita jengkel, sakit hati, marah dan dendam lalu anda diberi saran untuk memaafkan mereka (tentunya dengan bahasa programing bawah sadar), maka secara spontan diri anda akan memaafkan mereka, dan hasilnya dada dan kepala anda menjadi jauh lebih ringan dan terasa lega. Hal ini akan berdampak kepada tubuh anda, imunitas anda meningkat, peredaran darah lancar dan virus penyakit enggan masuk ke diri anda.

Kondisi Hipnosis bisa diatur kapan kita mau, misal saja saat ingin beribadah maka seharusnya pikiran kita yang dominan bekerja adalah pikiran bawah sadar sehingga diri kita bisa merasakan apa yang namanya kondisi khusuk itu. Efeknya ibadah rasanya nikmat dan doa menjadi cepat terkabul.

Hipnoterapi adalah sebuah proses penyembuhan pikiran dari berbagai beban yang mengganggunya. Ingat…saya tekankan disini adalah penyembuhan pikiran, klo ada yang mengatakan hipnoterapi untuk patah tulang itu rasanya perlu dilihat lagi, dari mana belajar hipnoterapinya.

Saya sebagai praktisi klinis hipnoterapi, menemukan sebuah kesimpulan bahwa jika pikiran anda sedang mengalami masalah berat, otomatis akan berdampak negatif terhadap tubuh anda. Tanpa disadari tubuh kita menjadi malas, sering merasa pegal, sakit magh, flu dan sebagainya. Maka dari itu perlu setiap saat anda melakukan hipnoterapi kepada diri anda sendiri, gimana caranya? Pasti itu yang ada dibenak anda?

Ya tentunya anda harus belajar Hipnoterapi dan menerapkannya kepada diri sendiri. Sebagai seorang praktisi klinis hipnoterapi, juga memberikan pelatihan tentang teknik hipnoterapi kepada klien-klien saya agar mereka bisa melakukannya sendiri dirumah. Lebih hemat dan efisien kan.

Untuk program pelatihan Hipnoterapi saya memiliki dua jalur yaitu:

1. Program Hipnoterapi dasar, selama 2 hari

2. Progam Profesional Hipnoterapi, selama 100 Jam

Bagi anda yang ingin mengenal dulu bisa mengikuti program dasar agar mampu melakukan aplikasi-aplikasi dasar hipnoterapi untuk diterapkan ke diri sendiri maupun keluarga.

Setelah merasa cocok dengan dunia hipnoterapi, dan ingin menjadi profesional hipnoterapist, saya sarankan anda melanjutkan ke program profesional 100 Jam. Dalam program ini saya akan membimbing anda secara privat untuk menjadi profesional Hipnoterapist sesuai standar IACH (international association of clinical hypnotherapist). Dalam program profesional ini, anda akan diberi tugas-tugas, membaca buku, praktek langsug dengan klien sambil saya dampingi untuk melakukan teknik-teknik hipnoterapi. Terkadang teknik hipnoterapi yang saya berikan adalah hasil kreasai saya sendiri saat bertemu dengan klien.

Setelah keluar dari program ini, anda akan mendapat lisensi untuk membuka klinik hipnoterapi sama seperti yang saya kelola di daerah anda. Sehinga jika ada yang menghubungi saya dan kebetulan klien terebut didaerah anda, maka saya sarankan untuk menemui anda dulu sebelum ke tempat saya.

Untuk informasi program pelatihan, bisa menghubungi mbak ita di

031-5350411/081.2306.33.464

Wahana Sejati, Jalan Petemon IV no.108a Surabaya

Tentang firmanpratama

Praktisi dalam hal pikiran bawah sadar, dan penemu metode Alpha Mind Control sekaligus Alpha Telepati. Dalam hal melakukan transformasi diri kepada klien, dilakukan dalam suasana santai dan penuh canda sehingga proses terapi tanpa disadari oleh klien.
Pos ini dipublikasikan di hipnoterapi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

