Siap Menghadapi Ujian Nasional dengan Terapi Pikiran

takut-ujianUjian nasional sudah didepan mata bagi adik-adik pelajar, bulan April semua level pendidikan dari SD sampai SMA akan menjalani Ujian Nasional, dimana tahap ini adalah sebuah tahapan dalam kehidupan yang wajib dijalani oleh siapapun juga yang ingin dikatakan lulus dari suatu tingkat pendidikan. Ujian nasional banyak dianggap sebagai suatu ancaman yang begitu menakutkan, apalagi di tahun ini akan diuji cobakan sebuah metode baru yaitu dengan variasi soal yang berbeda sehingga menutup kemungkinan adanya kebocoran jawaban, sebab model dan bentuk soal yang berbeda antar peserta didalam satu ruangan.

Dengan sistem pembagian soal yang berbeda seperti ini tentu akan mempersempit gerak antar peserta dalam berbagi jawaban, maka banyak adik-adik pelajar yang datang ke tempat saya untuk mencari solusi bagaimana mengatasi ketakutan itu dan agar menjadi siap dalam menghadapi ujian nasional nanti. Dan yang datang ke tempat saya bukan hanya dari siswa yang memang secara akademik kurang mampu, melainkan dari siswa yang memiliki kemampuan akademik terbilang bagus pun merasa agak ketakutan dalam menghadapi ujian nasional ini.

Saya jadi teringat saat dulu jaman SMA ketika menghadapi ujian nasional, memang sih terasa mendebarkan dan sedikit grogi padahal saya termasuk siswa yang kemampuan akademiknya bagus. Yah..itulah Ujian Nasional, karena merupakan syarat untuk lulus kemudian melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi bagi yang di SMA maka diperlukan persiapan khusus dalam menjalani Ujian Nasional. Apa saja persiapan itu?

Saya membaginya menjadi dua jenis persiapan yaitu: Pertama, adalah persiapan penguasaan materi pelajaran, dimana caranya adalah dengan belajar lebih intensif lagi misalnya dengan mengikuti program bimbel yang diadakan disekolah ataupun di lembaga bimbingan belajar. Mempersiapkan semua materi dengan mempelajarinya dengan perlahan dan pemahaman yang baik, sebab dalam soal-soal Ujian Nasional akan sedikit dibelok-belokkan pertanyaannya, sehingga jika anda kurang memahami materi tersebut akan sedikit kesulitan. Namun..tenang saja, para guru dan para mentor di sekolah atau lembaga bimbingan belajar sudah terlatih untuk mengajari anda bagaimana menyikapi soal dan cara menjawabnya dengan cepat.

Persiapan kedua adalah mental, ketakutan, khawatir, grogi adalah penyakit normal yang dihadapi siswa saat akan menempuh ujian nasional, maka itu yang perlu dikontrol dan dibalik menjadi sebuah kekuatan pengungkit bagi diri sendiri, Ketika anda mengalami ketakutan dalam menghadapi Ujian nasional, maka cobalah anda menuliskan kalimat berikut di buku anda, atau di dekat tempat tidur anda..

“Walalupun saya merasa takut,khawatir, grogi dan hal negatif lainnya saat mengingat Ujian Nasional, saya lebih memilih untuk menghargai diri saya sendiri untuk kemajuan dan kebaikan hidup saya kedepan maka saya memutuskan untuk melepas semua perasaat tersebut”

Anda baca 3x sebelum tidur dan saat bangun tidur, sambil memejamkan mata dan menghirup nafas dalam-dalam. Kemudian anda, mulai untuk terus berdoa kepada Tuhan dam mintalah restu kepada Ibu anda. Maka mulai sekarang, tenangkan pikiran anda, dan memikirkan apa yang akan anda dapatkan saat berhasil lulus menghadapi Ujian Nasional.

Cobalah anda tulis, apa yang anda rasakan dan anda dapatkan jika berhasil lulus dari Ujian Nasional? Anda catat dan anda baca setiap hari catatan itu.

Jika masih merasa grogi dan takut maka silahkan menjalankan program terapi pikiran di tempat saya..:)

Tentang firmanpratama

Praktisi dalam hal pikiran bawah sadar, dan penemu metode Alpha Mind Control sekaligus Alpha Telepati. Dalam hal melakukan transformasi diri kepada klien, dilakukan dalam suasana santai dan penuh canda sehingga proses terapi tanpa disadari oleh klien.
Pos ini dipublikasikan di hipnoterapi dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s