Bagaimana cara kerja dari Hipnoterapi?

hipnoterapi-firman-pratamaBagi masyarakat Indonesia, istilah hipnoterapi masih sangat asing dan menjadi tandatanya besar. Bahkan dianggap menggunakan kekuatan mistis dan gaib, padahal jika diluar negeri hipnoterapi adalah hal biasa dalam meningkatkan kualitas pribadi manusia. Hipnoterapi terdiri dari dua kata, yaitu hipnosis dan terapi, secara pemahaman arti maka hipnoterapi adalah terapi menggunakan hipnosis. Mendengar kata hipnosis juga membuat masyarakat merinding, bahkan ada yang bilang ke saya, “apa…anak saya mau dihipnotis nanti malah error dan gila, gak jadi ah diterapi”

Karena mendengar kata hipnotis ibu ini lagsung takut, karena yang teringat dibenaknya adalah proses hipnotis seperti yang ada di tv, dimana orang ditidurkan seolah-olah tidak sadar lalu diperintahkan apa saja sesuai keinginan penghipnotisnya. Padahal semua itu hanya ada di televisi dan untuk kepentingan entertainment atau hiburan. Proses hipnoterapi adalah dimana seorang klien akan diajak berbicara oleh terapisnya untuk mengetahui secara pasti apa masalah dari klien tersebut, pertanyaan yang diajukan oleh terapis juga sudah menggunakan standar-standar tertentu di bidang hipnosis sehingga mampu memicu klien menjawab sesuai apa adanya,

Lalu setelah mengorek masalah, maka terapis mencoba memberikan saran kepada klien untuk memperbaiki masalah-masalah itu, dengan metode-metode khusus maka klien merasa tenang krena mendapat solusi dari masalah yang dihadapi. Namun semua proses itu dilakukan dalam proses sadar sesadarnya, bukan tidak sadar. Kalau tidak sadar itu maka pingsan dong, mana bisa bicara kalau pingsan he.he..

Delighting woman face

Karena hipnoterapi adalah sebuah proses pengubahan persepsi dari saran-saran yang diberikan oleh terapis, maka yang penting diperhatikan adalah memilih terapis yang benar. Saran yang diberika terapis tentu berdasarkan pengalaman mereka sendiri, untuk membantu masalah orang lain. Jika terapis belum pernah mengalami masalah itu dan mampu mengatasinya maka tentu saran yang disampaikan tidak berdasar. Sebagai contoh saat anda ingin membawa anak anda yang malas sekolah kepada seorang terapis, maka perlu anda lihat dulu latar belakang pendidikan dari terapis itu.

Latar belakang itu adalah pendidikna formal, bukan pendidikan dari pelatihan hipnosis karena pendidikan hasil pelatihan hipnosis di indonesia tidak melalui ujian dan hanya membeli saja. Saat ini banyak terapis yang bangga memasang gelar CHt dibelakang namanya, tapi dia tidak memiliki pendidikan formal yang tinggi, maka saya jamin pengalaman dia dalam pendidikan juga kurang. Maka ketika anda membawa masalah anak anda yang malas belajar carilah terapis yang juga memiliki pendidikan formal yang baik.

Hipnosis dan hipnoterapi adalah teknik sains dan ilmu pengetahuan ilmiah, menggunakan logika-logika dari kalimat-kalimat yang memiliki dampak terhadap pikiran kita. Jadi sebenarnya kita sangat membutuhkan hipnosis bagi diri sendiri, sebab dengan mengetahui cara kerja dari pikiran bawah sadar maka kita menjadi mudah dalam mengontrol diri kita. Sehingga jika anda ingin melakukan hipnoterapi, khususnya ke tempat saya maka buang anda akan dibuat tertidur atau tidak sadar, tetapi yang perlu anda harapkan bahwa pasti menemukan solusi dalam sesi hipnoterapi.

Jika di amerika dan eropa, bagi masyarakat yang memiliki masalah fisik pasti mendatangi dokter, dan ketika mengalami masalah psikis seperti trauma, fobia, stres, sakit hati, malas belajar, tidak bergairah dan masalah lainnya pasti menghubungi hipnoterapis. Dan kualitas antar terapi juga berbeda, sama halnya dengan dokter jika masih baru maka kualitas dari pemeriksaannya juga berbeda. Betul kan?

Mulai lah dari sekarang untuk merasa butuh terhadap hipnoterapi dan cerdas dalam memilih terapis yang benar dan tepat anda jadikan “sahabat” dari pikiran anda. Carilah terapis yang profesional dan sudah membuktikan teknik hipnoterapi ke diri sendiri..:)

Tentang firmanpratama

Praktisi dalam hal pikiran bawah sadar, dan penemu metode Alpha Mind Control sekaligus Alpha Telepati. Dalam hal melakukan transformasi diri kepada klien, dilakukan dalam suasana santai dan penuh canda sehingga proses terapi tanpa disadari oleh klien.
Pos ini dipublikasikan di hipnoterapi dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Bagaimana cara kerja dari Hipnoterapi?

  1. andre berkata:

    Sallom, saya pernah menyembuhkan orang dr pagi sampai siang badanya kaku, dalam penglihatan saya ia dililit ular besar, udah didoakan orang pintar, tokoh agama masih ndk sadar. tetapi ketika saya datang dan mengatakan pd orang itu “dalam nama Yesus roh setan/blorong pergi” saat iti jg org itu sadar/sembuh. trimz

    • firmanpratama berkata:

      dia sembuh (kembali normal) karena pikiran dia merespon kata2anda..jadi sebenarnya bukan anda yang menyembuhkan, tapi karena orang itu “mau” menerima sugesti anda..ini juga bentuk hipnoterapi,coba deh ke orang hindu bali anda katakan seperti itu,pasti tetap saja menolak hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s