Cara Mengatasi Sakit Hati dengan Menyentuh Jari

mengatasi-sakit-hatiAda seseorang perempuan muda yang datang ke kantor wahana sejati ditemani ibunya, klien ini sudah terlebih dulu membuat janji, karena memang saya tidak pernah langsung bertemu klien kecuali yang sudah membuat janji. Sebut saja perempuan ini, mbak W, dia bercerita ke saya bahwa sering mengalami sakit dibagian perutnya, kaa dokter adalah karena magh akut dan dia sudah mengkonsumsi obat magh tetapi tetap saja sering sakit. Dokter spesialis dalam yang dia temui menyarankan untuk menemui saya, karena mengatakan jika sudah minum berbagai obat masih sakit berarti ada masalah psikis. Kata dokternya, menurut mbak W ini. Dia juga mengeluhkan bahwa sering sekali sakitnya menyerang saat malam hari.

Seperti biasa dengan klien lainnya, saya selalu memposisikan bahwa siapapun klien saya bukan seorang pasien melainkan saya anggap sebagai sahabat. Berbeda ya pasien dengan klien, karena menang saya bukan dokter yang menangani pasien. Saya selalu mengajak klien saya ini mengobrol dan berbagi, jadi jika ada yang menanyakan bagaimana metode hipnoterapi itu, ya jawabnya mengobrol dan berbagi, he.he.Saya pun menjelaskan kepada mbak W itu, bahwa dalam sesi bersama saya tidak seperti yang ada di TV, itu kan hanya permainan saja.

Dengan berbicara, semakin dalam, saya berusaha mulai untuk memasuki pikiran mbak W, menyentuh emosinya, saya teruskan untuk melakukan investigasi sebagai sebagai seorang sahabat masuk lebih jauh ke teritori dirinya, dan..”aha” dia mulai menangis. Saya pun mulai menyuruh mbak W ini untuk merilekskan diri, menurunkan sandaran kursi tempat dia duduk, meluruskan kaki, saya pun mulai berkata kepada mbak W ini “kalau mbak merasa dengan menangis membuat semua beban diri mbak lepas, maka menangislah mbak, karena menangis memang Tuhan ajarkan kepada kita untuk melepas beban, semakin menangis maka mbak semakin jauh lebih damai dan tenang”

sakit-hati-putus-cintaSemakin deraslah air mata yang keluar, saya terus mendampingi menangis itu, dan saya mulai menemukan masalah penyebab dari sakit maghnya. Yaitu, merasa sakit hati kepada bapaknya yang sering menyakiti ibunya, dan pernah melihat kekerasan itu langsung didepan matanya, dan itulah yang membuatnya marah setiap bertemu laki-laki, dan karena emosi itu akhirnya membuat perutnya sakit, ya karena memang seperti itulah tubuh kita bekerja, sakit magh atau nyeri lambung memang disebabkan oleh gas lambung yang berlebih sehingga menggores dinding lambung dan menimbulkan nyeri, nah naiknya gas lambung ini didorong oleh emosi dan pikiran.

Sakit hati yang mendalam itulah yang merangsang tingginya asam lambung, sehingga membuat sakit, memang jika kita periksa ke dokter tentu dokter tidak sampai bertanya detail ke masalah pribadi anda, dan memang hanya memberikan obat, sebab obat itu hanya mengurangi jumlah asam lambung, tapi jika masalah psikisnya belum teratasi tentu nanti akan muncul lagi.

obat-sakit-hatiSaya pun menyuruh mbak W untuk memejamkam mata agar lebih menghayati kalimat demi kalimat yang saya sampaikan ke dia, lalu saya minta ijin ke dia untuk menyentuh jarinya, sambil saya katakan ke dia, mulai sekarang mbak W sudah mampu menetralisir perasaan marah kepada laki-laki, karena yang mbak anggap jahat hanya bapak mbak, yang lain tidak, sehingga ketika bertemu laki-laki mbak biasa saja. Saya sedikit tekan jarinya lagi, lalu berkata “mbak..kalau mbak menyayangi diri mbak maka mulai sekarang sepakatlah dengan diri mbak sendiri untuk melepas semua perasaan marah, sakit hati, sebel, tidak suka, dan semua perasaan negatif kepada bapak mbak, kalau mbak sayang sama diri mbak maka saya sarankan mbak mematuhi kesepakatan ini, mulai sekarang dan seterusnya, mbak mau?”

Mbak W mengangguk, dan saya pun menyudahi sesi ini menyuruhnya untuk perlahan membuka matanya, dan dia pun berkata “terima kasih mas, saya sangat lega, saya benar-benar lepas semua perasaanya”, sambil mengusap air mata yang masih menetes dimatanya. Saya tanya, kapan mbak merasa mulai release, mulai melepas semuanya?.  “saat mas menyentuh jari saya, saya merasakan ada yang keluar, ada sebuah perasaan lepas”. Kalau begitu bisa saya mengatakan, kalau sakit hati bisa dengan mudah diselesaikan dengan cara menyentuh jari.he.he..

melepas-emosi-negatif

Anda coba ya, sentuhkan kedua jari jempol aja , tempelkan dengan santai, lalu pejam mata anda , perlahan tarik nafas dan lepas nafas sebanyak lima kali dan katakan kepada diri anda “Dengan menyatunya kedua ibu jari ini, maka saya berniat untuk melepaskan semua emosi negatif, sakit hati saya, dan semua perasaan yang jelek, keluar dari ujung ibu jari ini, saya mengijinkan tubuh saya meresponnya dengan santai dan cepat”. Selamat terbebas dari perasaan negatif dan sakit hati ya. Teknik ini saya beri nama, Triple T – “TTT” (Two Thumb Tehcnique)🙂

:Firman Pratama: -Spesialis pikiran-

Tentang firmanpratama

Praktisi dalam hal pikiran bawah sadar, dan penemu metode Alpha Mind Control sekaligus Alpha Telepati. Dalam hal melakukan transformasi diri kepada klien, dilakukan dalam suasana santai dan penuh canda sehingga proses terapi tanpa disadari oleh klien.
Pos ini dipublikasikan di hipnoterapi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Cara Mengatasi Sakit Hati dengan Menyentuh Jari

  1. arya dwipangga berkata:

    Pemahaman yg msk logika,dmna tubuh merespon perintah di dlm hati utk prubahan dan membuang energi negatif…smoga teknik ini gak dilakukan pd tgl tua pas blom gajian….bkl gak konsen .hehehheeeee

Tinggalkan Balasan

