Tiga Tips Untuk Mempengaruhi Anak dengan Baik dan Cepat

anak-kecil-nakalKemarin siang disela waktu break makan siang saat saya memberikan kelas privat  Alpha Mind Control, ada seorang suami-istri yang minta waktu untuk bertemu saya, mereka menceritakan tentang anaknya yang masih kelas 1 SMP terlalu penakut, bahkan untuk ke kamar mandi saja masih minta ditemani, juga terkadang sering membantah kepada bapaknya akibatnya sering dimarahi dan dibentak oleh bapaknya. Lalu bapaknya mencoba untuk mengikutka anaknya ke dalam program AMC yang reguler agar berubah. Nah..disini saya mengatakan ke bapak ini, “kenapa bukan bapak saja yang ikut AMC agar bisa menambah ilmu bapak dalam menasehati anak?, karena ada cara yang mudah untuk menasehati anak tanpa harus dimarahi, tanpa harus dibentak, yaitu dengan cara “halus”.

Tetapi anehnya bapak ini mengatakan, “anak saya saja, karena yang mau saya ubah kan karakter anak saya pak firman, kan mungkin dalam pelatihan nanti anak saya bisa berubah”. Saya menanggapinya, “anak bapak masih terlalu kecil, dalam kelas AMC tidak saya khususkan ke masing-masing orang, kalau masalah anak bapak bisa sesi konseling dan terapi saja, kalau anak bapak sudah berubah lalu dirumah tetap dengan kondisi yang sama maka anaknya pasti kembali lagi”

mengubah-anak-nakal-menjadi-baik

Istri beliau akhirnya ikut berbicara, “anak saya yang lebih besar, kakaknya anak tadi itu sekarang minggat pergi ke rumah neneknya, dua-duanya anak saya ini bermasalah.”

“waduh..minggat kenapa bu?” tanya saya.. Ibu ini pun menyahut “nah itu pak firman, sama bapaknya ini dimarahi terus dikatain, kalau kamu ngga nurut ayah minggat aja”.. “he.he. ya jelas bu, anak-anak ibu marahi sampai disuruh minggat ya pasti minggat bu, kan disuruh sama bapak tadi untuk minggat, ya anaknya bener to pak..” jawab saya lagi..

Kasus seperti ini sering dialami oleh banyak keluarga, dan saya sering menangani kasus seperti ini, banyak orang tua yang langsung datang menemui saya dan mengatakan anaknya bermasalah, anaknya sering membantah, anaknya malas belajar dan berbagai keluhan lainnya. Tetapi semua berakhir sama, bahwa orang tuanya lah yang tidak memahami anaknya, orang tuanya lah yang kurang ilmu dalam membimbing anaknya.

memarahi-anak

Sama seperti fakta dari kedua tamu saya tadi, bapaknya dengan sengaja menyuruh anaknya untuk minggat, lalus setelah anaknya minggat betulan malah kebingungan he.he.

Ada  tiga tips yang bisa saya bagikan disini untuk para orang tua yang merasa anaknya bermasalah, sebelum dibawa ke menemui saya cobalah pelajari langkah-langkah ini:

Pertama, Jadilah anak anda, banyak orang tua sibuk dengan dirinya sendiri lalu menyamakan persepsi orang tua dengan persepsi anak, tentu ini sangat berbeda, anda yang orang tua berapa usianya?anak anda berapa?Anda lahir pada zaman apa?anak anda lahir pada zaman apa. Tidak bisa anda samakan, maka jadilah seperti anak anda, masuklah ke dunianya agar anda dapat memgontrolnya.

Kedua, Perhatikan sikap anda, sebelum sibuk melihat sikap dan tingkah laku anak anda, cobalah meliha sikap anda dulu sebagai orang tua, sudah baik kah?sudah sabar kah?sudah penuh dengan kasih sayang kah?sudah penuh perhatian?sudah memberikan waktu bagi kebersamaan dengan anak anda?sudahkan anda menyapanya setiap pagi?menemaninya sebelum tidur?, cukup itu dulu ya, coba anda perhatikan semua pertanyaan saya tadi ya, lihatlah diri anda sebagai orang tua sebelum melihat keanehan sikap anak anda.

Ketiga, Nasehati dia saat bermain, sebelum anda membawa anak anda menemui saya untuk konseling alangkah baiknya anda mencoba bermain dengannya, mainlah apa yang anak anda suka, ikutlah dia, dan disaat anak anda asik dengan permainannya maka disitulah saat tepat untuk “mensugesti” alias “menasehati” anak anda. Saat anak-anak asik bermain maka disaat itulah pikiran bawah sadarnya total bekerja, maka apapun yang anda nasehatkan kepada dia pasti langsung diterima dan mampu mengubahnya.

Andalah yang lebih diterima oleh anak-anak anda, bukan para konsultan,bukan juga spesialis pikiran seperti saya. Karena 24Jam anak anda ada bersama anda. Tetapi kalau tiga langkah itu anda rasa masih kurang maka memang anda bisa membawanya menemui saya bersama anda sebagai orang tuanya.

Tentang firmanpratama

Praktisi dalam hal pikiran bawah sadar, dan penemu metode Alpha Mind Control sekaligus Alpha Telepati. Dalam hal melakukan transformasi diri kepada klien, dilakukan dalam suasana santai dan penuh canda sehingga proses terapi tanpa disadari oleh klien.
Pos ini dipublikasikan di terapi anak dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tiga Tips Untuk Mempengaruhi Anak dengan Baik dan Cepat

  1. Davis berkata:

    Minta alamat utk konsultasi dan tlp yg bisa di hubungi,terima kasih

Tinggalkan Balasan

