Sudah diruqyah tetapi Kesurupan lagi….?

menghilangkan-sering-kesurupanKayaknya materi kesurupan ini saya suka menulisnya lagi hehe, mungkin sedikit melawan arus yang ada di masyarakat kita, tetapi kan boleh kalau saya memberi pencerahan. Semalam, saya diundang berdikusi oleh salah satu pemimpin pondok pesantren di Bangkalan,Madura, beliau mengenal saya dari salah satu santrinya yang pernah mengikuti workshop Alpha Mind Control, nampaknya Kyai ini (kalau di madura, disebut kyai) tertarik oleh pemaparan santrinya, karena saya ketahui bahwa santri ini adalah santri terbaik di Pondok Pesantren itu. Kyai ini menanyakan saya tentang masalah kesurupan, sebab menurut beliau dia sering melakukan ruqyah kepada orang-orang, tetapi kesurupannya hanya hilangs sesaat, nanti kalau orang itu ada masalah muncul lagi seperti itu.

“mas firman, saya sering mengobati orang yang kesurupan itu, saya ruqyah saya bacakan ayat-ayat lalu saya usir itu yang ganggu, memang saat itu orang ini tenang tetapi dapat 3 minggu kembali seperti itu lagi, nah..waktu saya dengar penjelasan dari Abdi setelah mengikuti pelatihan mas firman, saya jadi tertarik dengan pemaparan mas firman itu, apalagi saya juga mulai berpikir bahwa kesurupan itu bukan karena diganggu atau dimasuki tetapi karena ada masalah kejiwaan yang berat” ujar kyai ini..

mengatasi-kesurupan-dengan-ruqyah

Saya memang baru mengenal kyai ini, dan saya senang karena kyai ini mulai menyadari kalau kesurupan yang sering dia tangani itu adalah dari kejiwaan yang berat, nah..saat itu, saya kemudian berbicara kepada mas Abdi yang memang ada disitu, krena pak kyai hanya ingin pembicaraan ini ada 3 orang saja. Saya bicara kepada mas Abdi, lalu perlahan saya bawa dia ke kondisi yang rileks sambil pejam mata, dan saya bilang ke mas Abdi…

“liat dihadapan kamu, ada sosok kakek tua berjenggot, di mau masuk ke tubuh kamu, bukalah pintu hatimu, dan dia masuk sekarang…”

Sontak, mas abdi seperti terkaget sambil pejam mata, dan saya pun mulai bicara lagi “kamu yang didalam abdi, siapa?”

“saya kakek jinggo”, suara mas Abdi mulai berubah seperti suara kakek tua

“mas firman, abdi kesurupan ini” kata pak kyai..

Yup..kondisi seperti ini, oleh masyarakat kita disebut kesurupan, karena suara berubah, dan logat bicara berbeda, apakah ada yang masuk?

Jawabannya, TIDAK, yang berbicara adalah diri Abdi sendiri…bukan makhluk lain…kan sudah jelas suara itu keluar dari mulutnya si Abdi ini, atau kalau anda melihat orang yang katanya kesurupan itu, yang bicara kan dirinya, keluar dari mulutnya sendiri benar kan?

Makanya, saya terkadang aneh saja, kalau ada yang mengatakan itu yang berbicara adalah makhluk lain, padahal sudah jelas-jelas yang berbicara adalah orang itu, ya kan…

Kembali ke kasus abdi ya, hehe..setelah pak kyai mengatakan kesurupan, lalu saya suruh deh pak kyai ini untuk melakukan ruqyah, nah..mulai pak kyai membaca ayat2 nya, dan abdi dapat melemas, dan kembali membuka mata. Tetapi…saya kembali bicara ke abdi,

“mas lihat saya ya…sekarang kakek jinggo, datang lagi dan dia dibelakang, pejam matanya dan kakek jinggo masuk lagi”

Efeknya, si abdi kembali lagi “kesurupan”, pak kyai jadi bingung…”mas..kok jinnya bisa nurut ama mas firman, disuruh datang, masuk lagi, padahal kan sudah saya pagari tadi si abdi”.

Lalu saya jelaskan konsep pikiran kepada pak kyai ini dengan contoh si abdi ini..lalu saya kembali si abdi, sambil mengatakan “kakek jinggo adalah teman kamu ya, sekarang kamu ada temannya”

Kesalahan yang dilakukan oleh praktis ruqyah yang dilakukan di Indonesia termasuk pak kyai ini, adalah mengusir dan membuang, pertanyaan saya adalah “apa yang diusir dan apa yang dibuang”..

Diskusi saya menjadi semakin seru, sampai pak kyainya bilang, “mas firman orang bangkalan kan, mau kan ngajar juga di pondok sini untuk memberikan materi ini ke santri?”

Tentang firmanpratama

Praktisi dalam hal pikiran bawah sadar, dan penemu metode Alpha Mind Control sekaligus Alpha Telepati. Dalam hal melakukan transformasi diri kepada klien, dilakukan dalam suasana santai dan penuh canda sehingga proses terapi tanpa disadari oleh klien.
Pos ini dipublikasikan di hipnoterapi dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Sudah diruqyah tetapi Kesurupan lagi….?

  1. Syahrizal Rasyid berkata:

    Alhamdulillah, mas Firman kesempatan yg dipercayakan pak kyai merupakan kesempatan mas Firman untuk merobah pola pikir masyarakat kita, kalau gak kapan mrk bisa maju jika pikirannya msh spt itu. Salam sukses mas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s