Hipnoterapi itu Seperti sebuah Pemberian Nasehat ? Iya..

pusat-hipnoterapi-wahana-sejatiAda kesempatan sejenak sebelum tidur di malam ini untuk membuat beberapa kalimat tentang hipnoterapi, di blog ini saya memang menuliskan tentang hipnoterapi sesuai dengan namanya yaitu pusathipnoterapi. Masyarakat kita masih banyak yang bingung tentang hipnoterapi dan selalu menganggap hipnoterapi sama seperti acara hipnotis di televisi, yang sebenarnya cuma permainan saja. Untuk memahami hipnotis di televisi anda bisa membaca tulisan saya di blog ilmuhipnotis. Umumnya masyarakat menganggap hipnoterapi sebagai solusi yang sakti dan ajaib, dengan sebentar bisa mengatasi semua masalah. Hal itu memang bisa benar, menjadi solusi ajaib bagi yang mengikuti proses hipnoterapi dengan benar dan terapis yang sudah berpengalaman.

Kenapa di judul tulisan saya ini mengatakan bahwa hipnoterapi itu seperti sebuah nasehat? Tadi sore saat saya masih di kantor sedang melakukan budget link analysis untu project jaringan baru (saya orang telekomunikasi lho), ada seseorang bapak menelepon saya lalu bercerita seperti ini :

“pak firman, saya ini punya keluhan takut kematian, saya pernah operasi jantung dan sekarang saya selalu terbayang tentang kematian sampai dada saya sering sesak, kalau lagi enak ya enak, tapi kalau terlintas pikiran yang aneh, saya seperti mendengar kata mati,mati,mati, dan itu buat saya ketakutan. Saya sudah pernah melakukan hipnoterapi ke bapak X, tapi rasanya tidak berhasil dan tidak merasa dihipnotis cuma disuruh rileks, disuruh tenang, akhirnya ya sudah gitu aja pak. Nah, kemarin saya bertemu seorang teman yang katanya pernah menjadi klien bapak dan merasa selesai masalahnya yang takut operasi, dia bercerita bahwa bapak ahli dibidang ini, makanya saya hubungi pak firman”

Saya pun menjawab, “apa yang bapak harapkan dari hipnoterapi?”

Bapak ini menjawab ” ya saya menjadi lupa dengan penyakit saya, saya menjadi berani”

Saya menjawab “kalau bapak maunya lupa, maka itu tidak bisa terjadi, yang bisa terjadi adalah bapak menganggap biasa terhadap penyakit itu, lalu kenapa bapak menganggap hipnoterapi ke tempat bapak X itu tidak berhasil?”

Lalu bapak ini menjawab lagi “saya tidak mengalami yang seperti di TV itu pak, tidur lalu saya diberi sugesti dan ketika bangun, tubuh dan pikiran saya segar, apa mungkin bapak X itu kurang pengalaman ya?”

Saya menjawab dengan sabar “kalau bapak mau tidur seperti di TV maka saya pun tidak akan melakukannya sebab itu tidak akan bapak rasakan, kalau bapak tidur dan menganggap tidak sadar lalu bagaimana bapak bisa mendengar dan merespon kata-kata saya, yang bapak lihat di TV itu masih sepenuhnya sadar pak”

“kalau begitu hipoterapi hanya seperti sebuah nasehat gitu ya pak?kemarin saya hanya dinasehati” jawab bapak itu lagi

“kalau bapak mau ketemu saya hanya untuk tidur mending tidak usah pak, tapi kalau mau ketemu saya ingin menyelesaikan masalah silahkan pak” jawab saya..

bagaimana-hipnoterapi-bekerja

Hipnoterapi memang sama seperti proses memberikan sebuah nasehat, tetapi nasehat yang terpola dan terstruktur. Dan diberikan kepada seseorang dalam kondisi yang rileks, santai sehingga nasehat itu dipastikan dipatuhi dan dilaksanakan. Nasehat itu adalah sugesti, ketika anda mendapat nasehat dari seorang uztadz dan anda melaksanankannya, maka itu juga proses hipnoterapi.

Jadi, anda harus memilih para hipnoterapist yang berpengalaman, bukan hanya dalam hal pikiran tetapi juga dalam hidup. Berpengalaman itu BUKAN ditunjukkan dengan sertifikat pelatihan yang banyak dan gelar CHt berderet. Sebab sertifikat dan gelar dalam dunia hipnoterapi itu bukan hasil ujian tetapi hasil dari membayar pelatihan,bahkan hanya membayar lalu datang sebentar sudah dibuatin itu sertifikat..hehe. (baca artikel saya tentang gelar hipnotis disini) Karena hipnoterapi berkaitan dengan nasehat, jika nasehat atau sugesti salah maka ya salah. Sehingga saya berani mengatakan, proses hipnoterapi bisa dilakukan oleh siapa saja asal memahami tentang PIKIRAN.

Sama saja ya hipnoterapi dengan pemberian nasehat, sehingga kalau anda mau ketemu saya hanya ingin tidur seperti di TV, lebih baik anda tidur di hotel saja hehe..tapi kalau anda mau bertemu saya untuk saya bantu mengatasi masalah PIKIRAN Anda, silahkan saja dengan sepenuh hati saya siap memberi solusi

Tentang firmanpratama

Praktisi dalam hal pikiran bawah sadar, dan penemu metode Alpha Mind Control sekaligus Alpha Telepati. Dalam hal melakukan transformasi diri kepada klien, dilakukan dalam suasana santai dan penuh canda sehingga proses terapi tanpa disadari oleh klien.
Pos ini dipublikasikan di hipnoterapi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s