5 Alasan Utama kenapa Orang Perlu melakukan Hipnoterapi

hinoterapi-permanenMas saya mau dihipnoterapi deh,kapan mas firman bisa? tanya seseorang yang mengirimkan sms ke saya. Lalu saya balik membalas sms itu, “silahkan membuat janji dulu, masalahnya apa ya?”. Dibalasnya lagi sms  saya itu, “pengen tahu mas rasanya dihipnotis itu”. Karena alasannya hanya pengen tahu, maka saya pun menjawabnya “oke,silahkan menghubungi kantor ya”. Dan tentu saya tidak akan meladeni permintaan orang ini, sebab dia hanya pengen tahu. Kalau dia pengen tahu maka artinya dia tidak memiliki masalah yang urgent (mendesak) untuk segera diatasi, benar kan? Bukan hanya satu saya mendapat sms ini, tapi banyak orang yang mengatakan pengen melakukan hipnoterapi tetapi hanya untuk pengen tahu saja.

Sebab pemahaman mereka tentang hipnoterapi itu keliru, sehingga muncul rasa menantang dalam dirinya. Untuk anda memahami apa itu hipnotis dulu membaca di blog saya yang khusus mengulas hipnotis di www.ilmuhipnotis.wordpress.com. Bahkan saya pernah ada pengalaman saat bertemu klien, dia mengatakan bahwa ketemu saya hanya ingin ditidurkan, ya langsung saya katakan, “Bapak pergi kehotel lalu bapak istirahat dan tidur saja disana,hehe”.

Hipnoterapi, berasal dari dua kata yaitu “Hipno” dan “terapi”. Hipno artinya hipnosis yaitu metode pemberian saran yang tepat ke pikiran orang lain. Sedangkan terapi adalah proses penyelesaian masalah. Jadi hipnoterapi adalah proses penyelesaian masalah dalam pikiran seseorang. Bahasa gampangnya ya konseling dan ngobrol-ngobrol,hehe.

Dalam proses konseling dan ngobrol inilah, saya akan mengurai masalah anda. Saya mencoba membimbing anda untuk rileks santai, sehingga obrolan itu mengeluarkan semua uneg-uneg anda. Saya pun memberikan solusi kepada anda, sehingga selesai sesi “ngobrol2itu”, anda merasa tenang,lepas dari masalah anda. Ya itulah HIPNOTERAPI. Tetapi memang pemahaman dimasyarakat masih sangat salah hehe. Bahkan ada yang berpendapat, “aku gak mau anakku dihipno,nanti malah error,lebih baik dibawa ke pelatihan otak tengan saja”. Geli saya mendengar seperti ini, hanya karena diganti menjadi “otak tengah” maka ibu ini menjadi tenang melakukan terapi anaknya. Padahal aslinya proses terapi otak tenga itu ya sama dengan hipnosis,hehe. Hanya diganti saja namanya agar orang menerima.

Karena hipnoterapi adalah proses konseling dan ngobrol2, maka andalah yang sebenarnya berperan dalam proses ini, anda yang memiliki kemauan untuk melakukannya, sehingga saya memang hanya melayani klien yang memang ingin berubah. Ada lima alasan utama kenapa seseorang perlu melakuka hipnoterapi.

Pertama, Masalah yang ingin diselesaikan. Tentu harus ada masalah, karena masalah ini yang membuat anda tidak nyaman sehingga harus diselesaikan. Benar kan?kalau anda tidak ada masalah yang tidak usah melakukan hipnoterapi.

Kedua, Rasa tidak nyaman meningkat, anda merasa tidak nyaman yang entah kenapa terus mengalami peningkatan, sehingga anda perlu untuk mengurangi rasa tidak nyaman ini.

Ketiga, anda ingin hidup lebih baik, keinginan untuk menaikkan kualitas hidup memerlukan sebuah konseling yang benar dan tepat, sehingga hipnoterapi bisa membantu anda untuk mempercepat proses hidup anda menjadi lebih baik.

Keempat, anda butuh seseorang yang dipercaya untuk curhat, saya adalah orang yang tidak anda kenal, sehingga anda bisa bebas menjadikan saya tempat untuk curhat dan mengeluarkan semua uneg-uneg anda tanpa beban, beda denga orang yang sudah anda kenal, anda khawatir takut menjadi bahan gosip kan hehe.

Kelima, anda tidak tahu caranya mengenal,mengontrol dan memaksimalkan pikiran. Kalau anda belum tahu apa itu pikiran dan bagaimana mengontrolnya, maka anda perlu bantuan hipnoterapist untuk melakukannya. Tetapi…kalau anda sudah tahu dan paham benar cara mengenali,mengontrol dan memaksimalkan kerja pikiran maka anda sudah tidak lagi butuh hipnoterapist. Kenapa?

solusi-untuk-percaya-diri

Karena pada dasarnya, anda sendiri juga yang menyelesaikan masalah2pikiran anda, bukan saya sebagai hipnoterapist. Karena itu jika ingin anda benar-benar menguasai pikiran anda, maka anda perlu mempelajari satu bidang ilmu yang mendasar sekali, yang menjadi sumber tentang terapi pikiran, yaitu Alpha Mind Control.

Ketika anda sudah memahami ALPHA MIND CONTROL maka otomatis anda bisa melakukan terapi dan kontrol kepada pikiran anda sendiri. Silahkan baca di www.firmanpratama.wordpress.com untuk mengenal AMC ya.

Tentang firmanpratama

Praktisi dalam hal pikiran bawah sadar, dan penemu metode Alpha Mind Control sekaligus Alpha Telepati. Dalam hal melakukan transformasi diri kepada klien, dilakukan dalam suasana santai dan penuh canda sehingga proses terapi tanpa disadari oleh klien.
Pos ini dipublikasikan di hipnoterapi dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s