Katanya Kena Santet dan Guna-Guna tapi Ternyata……

belajar-kenali-pikiranmuSantet dan Guna-Guna, mungkin bagi sebagian orang dua istilah ini terkesan menakutkan ya, karena memang selama ini dua istilah ini yang dihembuskan untuk masuk ke pikiran masyrakat Indonesia, selama in memang santet dan guna-guna sangat dikenal di Indonesia, dikenal sebagai sebuah “ilmu” yang digunakan untuk membuat orang yang dituju menjadi sakit dan selalu teringat kepada orang yang mengirimkan. Kalau santet pasti persepsinya lebih ke masalah penyakit, sedangkan kalau guna-guna biasanya lebih dekat persepsinya ke masalah asmara, masalah pekerjaan, masalah merusak rumah tangga, ya kan? Saya menulis artikel ini, karena kemarin saya bertemu dengan “kasus” yang berkaitan dengan dua hal ini, santet dan guna-guna.Kemarin saya ada peserta privat AMC,seorang bapak yang merupakan salah satu pejabat di kota Malang, diselang kelas Alpha Mind Control (AMC), bapak ini cerita bahwa dia memiliki seorang saudara perempuan yang sudah sebulan ini susah untuk bangun dan lebih senang berdiam diri dikamar, disuruh makan juga susah, menurut bapak ini ketika dibawa ke dokter diseputaran malang, dokter bilang tidak menemukan apapun sakitnya ketika memeriksa. Lalu dibawalah saudaranya ini ke pemuka agama dan alternatif ya bisa disebut paranormal, nah menurut lima orang yang ditemui mengatakan kalau saudaranya ini kena santet dan diguna-guna oleh seseorang sehingga jadi seperti ini. Untuk membantu maka harus melakukan berbagai ritual.

Ketika mendengar penjelasan dari bapak ini, saya pun meminta waktu untuk bertemu setelah kelas privat selesai, bapak ini menyetujuinya karena memang ingin membantu saudaranya. Saya pun meminta waktu berdua saja dengan saudaranya, dia perempuan cantik (menurut saya) usianya 26 tahun, saya diijinkan untuk masuk kekamarnya. Saya mendekati dan mengajak “ngobrol” dari hati ke hati dengan mbak satu ini. Saya dekati, dia pertama sedikit menolak, lalu saya hanya bilang “saya kesini cuma mau menunjukkan sesuatu ke diri mbak, boleh?”. Mbak ini bertanya ke saya, “apa mas?”, dari suaranya saya tahu bahwa mbak ini sebenarnya tidak apa-apa, karena suaranya masih merdu hehe.

mengatasi-patah-hati

Saya lalu katakan ke mbk ini, “mbak cantik, coba deh lihat ke cermin itu”, nah dia mulai tersenyum ke saya, lalu saya mulai bisa ngobrol lebih nyaman dengan dia, sampai dia cerita kalau dia ditinggal nikah oleh kekasihnya, padahal dia sudah sayang banget, bahkan kekasihnya itu sudah berjanji mau menikahi tahun ini, tapi kenyatannya kekasihnya malah memilih pilihan orang tuanya. Aha, dari sini saya mendapat sebuah informasi bahwa penyebab mbak ini berdiam diri selama sebulan ini adalah karena “patah hati”, bukan karena santet dan guna-guna seperti yang dijelaskan oleh pemuka agama dan paranormal itu.

Saya coba memodifikasi pikiran mbak ini, saya puji dia,bahwa dia cantik dan menjadi sebuah kerugian besar bagi kekasihnya yang meninggalkan dia, lalu saya coba memberi sugesti kedia, bahwa inilah bukti Maha Baiknya Tuhan, dengan menggagalkan pernikahan dirinya dengan kekasihnya, sebab Tuhan mau mengganti dengan seorang pria yang jauh lebih bertanggung jawab, mbak ini setelah 45 menit curhat, akhirnya bisa kembali senyum dengan lebih lebar.

katanya-diguna-guna

Dan, mbak ini mau keluar kamar menemui bapak tadi yang saudaranya dengan memeluknya. Mbak ini bilang ke saya, “makasih mas firman, baru mas yang memuji saya seperti tadi dan saya merasa hidup lagi”.

Saya jelaskan kepada bapak peserta privat AMC itu, Kita kadang terlalu menggunakan logika yang mistis dan malas untuk berpikir secara ilmiah, sehingga langsung menganggap sesuatu kondisi yang “tidak wajar” langsung dianggap dibuat oleh orang dengan jalan mistis, padahal sebenarnya hanya masalah PIKIRAN

Tentang firmanpratama

Praktisi dalam hal pikiran bawah sadar, dan penemu metode Alpha Mind Control sekaligus Alpha Telepati. Dalam hal melakukan transformasi diri kepada klien, dilakukan dalam suasana santai dan penuh canda sehingga proses terapi tanpa disadari oleh klien.
Pos ini dipublikasikan di hipnoterapi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

